Detail Cantuman Kembali
MERIAM NAOMI MONDORINGIN - Personal Name

Peningkatan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia materi Kalimat Sederhana Siswa Kelas II dengan Media Gambar di SDN 002 Long Mesangat.

Mariam Naomi Mondoringin, 2016. Peningkatantan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia Materi Kalimat Sederahana Siswa Kelas II Dengan Media Gambar di SDN 002 Long Mesangat. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Mulawarman Samarinda, Pembimbing: (1) Drs.Riyadi, M.Si Pembimbing : (2) Iksam, S.Pd M.Pd

Kata kunci : Menulis Kalimat, Media Gambar.
Salah satu aspek pengajaran bahasa Indonesia di Sekolah Dasar yang memegang peran penting adalah menulis ,khususnya menulis kalimat. Pada sisi lain,pentingnya pengajaran menulis permulaan pada anak diberikan sejak usia dini,ini juga bertolak dari kenyataan bahwa pelajaran membaca kalimat di SD (Sekolah Dasar) yang selama ini dilakukan oleh guru pada umumnya hanya menggunakan pendekatan hasil. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui peningkatan keterampilan menulis kalimat sederhana dengan media gambar.
Dengan menggunakan media tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana siswa kelas II SDN 002 Long Mesangat.
Dengan menggunakan pendekatan kualitatif berjenis penelitian tindakan kelas,hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan kemampuan menulis permulaan rata-rata sebesar 13,5 %.Bahkan,kalau dikaitkan dengan KKM yang dipatok sekolah (70%) hasil evaluasi siklus II,menunjukan pencapaian ketuntasan belajar sampai 79%.Hal ini membuktikan bahwa penggunaan media gambar pada pembelajaran menulis kalimat sangat mempengaruhi hasil belajar menulis kalimat pada siswa kelas II SDN 002 Long Mesangat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peningkatan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia materi Kalimat Sederhana Siswa Kelas II dengan Media Gambar di SDN 002 Long Mesangat.
Pengarang MERIAM NAOMI MONDORINGIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua