Detail Cantuman Kembali
RISMAYANTI - Personal Name

PENGARUH PENDEKATAN BEP (BIOENTREPRENEURSHIP) PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMA IT GRANADA SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020


Rismayanti. 2019. Pengaruh Pendekatan BEP (Bioentrepreneurship) pada Pembelajaran Biologi terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa di SMA IT Granada Samarinda Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Herliani, M.Pd sebagai Pembimbing I dan Masitah,S.Pd, M.Pd sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pendekatan BEP (biontrepreneurship) pada pembelajaran biologi terhadap hasil belajar danketerampilan proses sains siswa di SMA IT Granada Samarinda Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Postest Control Group Design. Teknik pengambilansampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah kelas XII IPA A sebagai kelas kontrol yang berjumlah 19 siswa dan kelas XII IPA B sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 19 siswa. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test.
Analisis uji t didapat posttest eksperimen dan posttest kontrol diperoleh sig. sebesar 0.003 < 0.05 dan pada keterampilan proses sains diperoleh sig. sebesar 0.002 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan pembelajaran BEP (Bioentrepreneurship) pada pembelajaran biologi terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa.
Kata Kunci: Pendekatan Bioentrepreneurship, Hasil Belajar, Keterampilan Proses Sains




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENDEKATAN BEP (BIOENTREPRENEURSHIP) PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMA IT GRANADA SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
Pengarang RISMAYANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Pendekatan Bioentrepreneurship, Hasil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua