Detail Cantuman Kembali
Muh. Ikvi Zainal Wafa - Personal Name

KEPENTINGAN MAROKO BERGABUNG KEMBALI DALAM AFRICAN UNION


Muh. Ikvi Zainal Wafa, 1302045082 dengan skripsi berjudul “Kepentingan Maroko Bergabung kembali dalam African Union”, di bawah bimbingan Bapak Andi Purnawarman S.Sos, M.Si dan Ibu Frisca Alexandra, S.IP,MA, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kepentingan yangterdapat dalam kembalinya Maroko ke African Union. Penelitian ini dianalisismenggunakan teori kepentingan nasional dan konsep regionalisme. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, data yang disajikan bersifat sekunderyang diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepentingan Maroko terdiri darikepentingan ekonomi dan politik. Kepentingan ekonomi Maroko yakniintensifikasi pasar untuk meningkatkan perekonomian di Benua sehingga menunjang pengaruh Maroko di Afrika. Kepentingan politik Maroko adalahmeningkatkan kapabilitas Maroko dalam melegitimasi ide dan norma terkait penyelesaian masalah Sahara Barat serta menerapkan pendekatan ke negara- negara Afrika sehingga Maroko mendapatkan dukungan dari sesama anggota African Union terkait proposal otonomi khusus bagi Sahara Barat.
Kata Kunci: Kepentingan Maroko, Uni Afrika, Sahara Barat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEPENTINGAN MAROKO BERGABUNG KEMBALI DALAM AFRICAN UNION
Pengarang Muh. Ikvi Zainal Wafa - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Kepentingan Maroko, Uni Afrika, Sahara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua