Detail Cantuman Kembali
AHMAD SYARIF FAISHAL - Personal Name

PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2012 – 2017)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah yang diproksikan dengan ROA. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Tahunan dari website masing-masing Bank Umum Syariah Tahun 2012-2017. Jumlah sampel sebanyak 11 Bank Umum Syariah di Indonesia dengan periode 2012-2017 yang diambilmelalui purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan Random Effect Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable FDR tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA serta variabel NPF memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap ROA.
Kata kunci: FDR, NPF, dan ROA


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2012 – 2017)
Pengarang AHMAD SYARIF FAISHAL - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: FDR, NPF, dan ROA
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan S1 AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua