PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA KELOMPOK B4 TK CENDRAWASIH SAMARINDA TAHUN AJARAN 2016/2017
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana mengetahui peningkatkan kemampuan berbicara anak melalui metode bercerita dengan menggunakan media gambar pada kelompok B4 TK Cendrawasih Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan kemampuan berbicara anak usia dini melalui media gambar pada anak Kelompok B4 di TK Cendrawasih samarinda. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) subjek dari penelitian ini adalah anak kelompok B4 di TK Cendrawasih Samarinda yang berjumlah 10 orang anak dengan objek penelitian adalah peningkatan kemampuan berbicara melalui kegiatan bercerita dengan media gambar. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada siklus I kemampuan berbicara anak memperoleh presentase 35% (rendah). Pada siklus II kemampuan berbicara anak meningkat dengan presentase 49% (sedang). Pada siklus III menunjukkan bahwa kemampuan berbicara anak sangat meningkat dengan presentase 84% (sangat tinggi). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan kegiatan bercerita dengan media gambar dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok B4 di TK Cendrawasih Samarinda tahun ajaran 2016/2017.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA KELOMPOK B4 TK CENDRAWASIH SAMARINDA TAHUN AJARAN 2016/2017 |
---|---|
Pengarang | Eva Erwinda - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kemampuan Berbicara, Kegiatan Bercerita, Media Gam |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | Pendidikan Anak Usia Dini |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY