Detail Cantuman Kembali
RAHMAN HARYONO - Personal Name

HUBUNGAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI WAHANA TATA SAMARINDA TAHUN 2017

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui lingkungan kerja karyawan, untuk mengetahui kinerja karyawan, dan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara lingkungan kerja dengan kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT. Asuransi Wahana Tatas Samarinda yang berjumlah 12 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus korelasi product moment.
Berdasarkan analisis data dengan rumus korelasi product moment diperoleh nilai korelasi rhitung sebesar 0,693 yang berada pada interprestasi nilai r 0,600-0,799 yang artinya tingkat hubungan lingkungan kerja dengan kinerja karyawan kuat dan nilai pada rtabel dengan taraf signifikan 5% dan N = 12 sebesar 0,576 yang artinya rhitung > rtabel yaitu 0,693 > 0,576. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka dapat diambil kesimpulan Ha diterima yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan kerja dengan kinerja karyawan pada PT. Asuransi Wahana Tata Samarinda Tahun 2017 sehingga hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian diterima.
Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan hubungan lingkungan kerja berkorelasi signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Asuransi Wahana Tata Samarinda Tahun 2017.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI WAHANA TATA SAMARINDA TAHUN 2017
Pengarang RAHMAN HARYONO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan, Korelasi Produ
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Pendidikan IPS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua