Detail Cantuman Kembali
MINA ARENG - Personal Name

PENGARUH KOMBINASI SERBUK DAUN MENGKUDU (Morinda citrifolia L) DENGAN SERBUK DAUN PANDAN WANGI (Pandanus amaryllifolius L) SEBAGAI PESTISIDA NABATI TERHADAP MORTALITAS HAMA GUDANG KUTU BERAS (Sitophilus oryzae L)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi serbuk mengkudu (Morinda citrifolia L) dengan serbuk pandan wangi (Pandanus amaryllifolius L) sebagai pestisida nabati terhadap mortalitas hama gudang kutu beras (Sitophilus oryzae L) pada beras bulog. Penelitian ini dilaksanakan selama tiga bulan. Penelitian dilaksanakan di Asrama Miau yang terletak dijalan Anggur Gang Family 2, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu.
Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan tujuh perlakuan (termasuk kontrol) yang diulang sebanyak tiga kali. Masing-masing perlakuan yaitu 40gram, 35gram, 30gram, 25gram, 20gram, 15gram dan kontrol (tanpa perlakuan). Hasil yang diperoleh dianalisis menggunakan Analysis of Variance (ANAVA).
Hasil analisis data pada hari 7 setelah perlakuan memberikan hasil (6,85) > taraf signifikan 1%(4,46) yang berarti ditolak diterima. Hasil penelitian pada 7 hari setelah perlakuan menunjukan bahwa massa kombinasi yang paling efektif terhadp kutu beras adalah 40 gram dengan jumlah mortalitas 10.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KOMBINASI SERBUK DAUN MENGKUDU (Morinda citrifolia L) DENGAN SERBUK DAUN PANDAN WANGI (Pandanus amaryllifolius L) SEBAGAI PESTISIDA NABATI TERHADAP MORTALITAS HAMA GUDANG KUTU BERAS (Sitophilus oryzae L)
Pengarang MINA ARENG - Personal Name
No. Panggil
Subyek serbuk daun mengkudu (Morinda citrifolia L),
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Pendidikan MIPA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua