Detail Cantuman Kembali
DESTIKA SARI - Personal Name

ANALISIS VALUE FOR MONEY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA SKPD KELURAHAN SEMPAJA BARAT KECAMATAN SAMARINDA UTARA


Destika Sari, 2019. Analisis Value for Money Dalam Meningkatkan Kualitas pelayanan Pada Kantor Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara, di bawah bimbingan Ibu Dwi Risma Deviyanti Selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Ferry Diyanti Selaku Dosen Pembimbing 2.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja SKPD Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara dalam penyelenggaraan pelayanan publik, yang difokuskan pada kinerja pelayanan administratif pada 2018 berdasarkan kerangka konsep Value for Money yang terdiri dari tiga indicator kinerja, yaitu ekonomi, efisiensi dan efektifitas.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pelayanan administratif pada SKPD Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara dari aspek ekonomi, dapat dikategorikan cukup ekonomis, dari aspek efisiensi dapat dikategorikan efisien, dan dari aspek efektifitas tergolong efektif.
Guna memelihara bahkan meningkatkan pencapaian tersebut, SKPD Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara perlu mempertahankan penghematan anggaran baik terkait dengan pemilihan pemasok untuk mendapatkan harga terbaik (spending less) agar ekonomis, maupun penggunaan input yang akan diproses menjadi output (spending well) agar efisien. Sedangkan untuk untuk mempertahankan dan meningkatkan efektifitas, fokus kepada peningkatan outcome dalam hal ini kepuasan masyarakat yang harus dilihat sebagai sesuatu yang dinamis atau berubah.
Kata Kunci : Value For Money, Ekonomis, Efisiensi, Efektivitas




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS VALUE FOR MONEY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA SKPD KELURAHAN SEMPAJA BARAT KECAMATAN SAMARINDA UTARA
Pengarang DESTIKA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Value For Money, Ekonomis, Efisiensi,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan S1-AKUNTANSI PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua