Detail Cantuman Kembali
ABDUL ROUF ALFANSURI - Personal Name

UJI POTENSI PENGGUNAAN JAMUR Gliocladium virens M. UNTUK MENGENDALIKAN PENYAKIT BERCAK COKLAT PADA TANAMAN TOMAT (LycopersicumesculentumMill.)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian dosis efektif dari jamur antagonis G. virens yang dapat menekan intensitas penyakit bercak coklat pada tanaman tomat.
Penelitian ini dilaksanakan di Jl. Perjuangan Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, penelitian ini di laksanakan daribulan Maret sampai dengan Mei 2017. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari enam perlakuan dan empat ulangan.Perlakuan yang digunakan yaitu tanpa pemberian G. virens (P0), G. virens dengan dosis 10 g (P1), G. virens dengan dosis 20 g (P2), G. virens dengan dosis 30 g (P3), G. virens dengan dosis 40 g (P4), G. virens dengan dosis 50 g (P5).Semua perlakuan diberikan pupuk kandang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian jamur antagonis G. virens berpengaruh nyata dalam menekan intensitas penyakit dan, dengan dosis 40Mg ha-1 , telah mampu menekan intensitas penyakit hingga 10,02 %.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UJI POTENSI PENGGUNAAN JAMUR Gliocladium virens M. UNTUK MENGENDALIKAN PENYAKIT BERCAK COKLAT PADA TANAMAN TOMAT (LycopersicumesculentumMill.)
Pengarang ABDUL ROUF ALFANSURI - Personal Name
No. Panggil
Subyek G. virens, tomat, penyakit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua