Detail Cantuman Kembali
DWI YUNIANTO - Personal Name

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN SERTA KEDISIPLINAN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PUSAT STATISTIK ( BPS ) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


Penelitian ini adalah penelitian kausal atau hubungan kausal antara dua variable independen (pengaruh) dan dependen (dipengaruhi). Objek penelitian ini adalah seluruh pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menentukan pengaruh Komitmen Organisasi, Kepemimpinan, dan Kedisiplinan terhadap Motivasi dan Kinerja Pegawai dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Pegawai di Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi KalimantanTimur .
Metode Penelitian ini dilakukan dengan sensus semua Pegawai tetap di BadanPusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur yang berjumlah 76 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan untuk mengujianalisis dan menguji hipotesis penulis menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komitmen Organisasi dan Kedisiplinansecara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi dan Kinerja Pegawai sedangkan Kepemimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Pegawai dan Kepemimpinan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Motivasi. Sedangkan Motivasi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai.
Kata kunci: Komitmen Organisasi, Kepemimpinan, Kedisiplinan, Motivasi, Kinerja Pegawai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN SERTA KEDISIPLINAN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PUSAT STATISTIK ( BPS ) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang DWI YUNIANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: Komitmen Organisasi, Kepemimpinan, Ked
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua