Detail Cantuman Kembali
LENNY MEITHA WULUR - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLIKLINIK PENYAKIT DALAM DI RUMAH SAKIT PERTAMINA BALIKPAPAN



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand trust terhadap kepuasan dan loyalitas pasien Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Populasi pada penelitian ini adalah pasien dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dengan jumlah sampel 110 pasien. Metode pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner pada responden yang merupakan pasien di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, dimana kuesioner
disebarkan kepada pasien-pasien tersebut.
Penelitian ini menggunakan alat analisis data yaitu Partial Least Square (PLS), kemudian penelitian ini menggunakan metode analisis model persamaan struktural atau Path Analysis untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel laten yang terdapat dalam persamaan struktural. Sedangkan pengujian hipotesis di uji metode resampling boost strap dikembangkan oleh Geisser dan Stone. Pengujian statistik digunakan uji statistik t atau uji t, dengan hipotesis statistik. Alat yang digunakan dalam mengolah data menggunakan program SPSS dan SEM Smart PLS.
Hasil penelitian ini memperoleh hasil, kualitas pelayanan berpengaruh posistif dan signifikan dengan kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh posistif dan signifikan dengan loyalitas pasien, brand trust berpengaruh posistif dan signifikan dengan kepuasan pasien, brand trust berpengaruh posistif namun tidak signifikan dengan loyalitas pasien, kepuasan pasien berpengaruh posistif dan signifikan dengan loyalitas pasien.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Brand Trust, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLIKLINIK PENYAKIT DALAM DI RUMAH SAKIT PERTAMINA BALIKPAPAN
Pengarang LENNY MEITHA WULUR - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Brand Trust, Kepu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua