Detail Cantuman Kembali
L E N J A U - Personal Name

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. TEGUH SINARABADI (STUDI KASUS DI KAMPUNG MUARA BELOAN KECAMATAN MUARA PAHU KABUPATEN KUTAI BARAT)



Lenjau (2019). Pemberdayaan Masyarakat melalui Program Corporate Social Responsibility PT. Teguh Sinarabadi (Studi Kasus di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat), di bawah bimbingan Dr.Heryono Susilo Utomo, M.Si selaku pembimbing 1 dan Dr.Enos Paselle, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian difokuskan pada Pemberdayaan Masyarakat Melalui ProgramCorporate Social Responsibility PT. Teguh Sinarabadi, dengan tujuan:mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakatmelalui program Corporate Social Responsibility PT. Teguh Sinar Abadi di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat dan mengidentifikasi dan menganalisis faktor – faktor pendukung dan penghambatdalam pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility PT. Teguh Sinarabadi di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat. Jenis penelitian yang di gunakan desktiptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa program Corporate Social Responsibility PT. Teguh Sinarabadi melaksanakan pemberdayaan masyarakatmelalui (a) bina manusia: pelatihan budidaya ikan keramba; (b) bina usaha: bantuan ikan lokal untuk keramba, bantuan mesin penepung untuk pakan ikan serta pembangunan kolam ikan untuk budidaya ikan dalam keramba di Danau Elong, ; (c) bina lingkungan: pemeliharaan jalan dan bantuan bencana alam.
Adapun faktor yang mendukung pemberdayaan masyarakat melalui programCorporate Social Responsibility PT. Teguh Sinarabadi di Kampung Muara Beloanadalah adanya regulasi CSR dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,komitmen dari pihak perusahaan dalam membina masyarakat melalui dana CSR, serta ketersediaan anggaran. Sedangkan faktor penghambatnya adalah tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah, kurangnya motivasi untuk berusaha secara mandiri.
Kata Kunci: Pemberdayaan Masyarakat, Program Corporate Social Responsibility


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. TEGUH SINARABADI (STUDI KASUS DI KAMPUNG MUARA BELOAN KECAMATAN MUARA PAHU KABUPATEN KUTAI BARAT)
Pengarang L E N J A U - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Pemberdayaan Masyarakat, Program Corpo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi Negara
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua