Detail Cantuman Kembali

PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN KEPEMIMPINAN SERTA BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA SAMARINDA


Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan explanatory survey yang mana penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih sehingga dapat ditarik kesimpulan dari suatu fenomena atau gejala dari variabel tersebut melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai struktural pada PT PLN (Persero) Area Samarinda.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang mana teknik ini menentukan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu.
Metode analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan dibantu SmartPLS 3.2 dalam megolah data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karekteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, budaya organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, karekteristik pekerjaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi, budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, dan kepuasan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi. Kata Kunci : Karekteristik Pekerjaan, Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, dan Komitmen organisasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN KEPEMIMPINAN SERTA BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA SAMARINDA
Pengarang HENDRATUA PARULIAN MANURUNG - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Karekteristik Pekerjaan, Kepemimpinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua