Detail Cantuman Kembali
BEJO SANTOSO - Personal Name

IMPLEMENTASI DAN TANTANGAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA DOSEN DI UNIVERSITAS MULAWARMAN


Remunerasi adalah salah satu metode untuk meningkatkan kinerja individu serta kinerja organisasi. Beberapa studi menunjukkan kinerja organisasi berpengaruh pada struktur dan kebijakan terhadap staf.
Batasan kebijakan pun dibutuhkan untuk memastikan kebijakan kinerja tersebut teraplikasikan dengan baik.
Situasi seperti ini sedang terjadi Universitas Negeri sebagai bentuk tanggapan atas kinerja organisasi maupun individu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi dan tantangan remunerasi terhadap kinerja dosen di Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode yang
digunakan dalam penelitian kualitatif adalah melakukan wawancara semiterstruktur dengan beberapa peserta yang disesuaikan dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada faktor yang mendukung dan menghambat implementasi remunerasi di Universitas Mulawarman.
Adapun faktor pendukungnya seperti peraturan, pedoman kinerja,sosialisasi prosedur, kinerja dosen, implementasi kebijakan, sumber daya manusia, kemampuan organisasi, komitmen pelaksana dan evaluasi.
Sedangkan faktor penghambatnya adalah jadwal dan metode yangdigunakan untuk mengukur kinerja. Tantangan terbesar dari kebijakan remunerasi di Universitas Mulawarman adalah manajemen keuangan dan kecukupan dana untuk mempertahankan implementasi remunerasi.
Singkatnya, untuk mempertahankan kinerja individu dan organisasi yang lebih baik, peningkatan rencana bisnis dan pengembangan perlu dilaksanakan segera.
Kata kunci : remunerasi, kinerja, pengukuran kinerja, kebijakan remunerasi, tantangan implementasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI DAN TANTANGAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA DOSEN DI UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang BEJO SANTOSO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : remunerasi, kinerja, pengukuran kiner
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua