Detail Cantuman Kembali
Heri Irawan - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMAS

Dalam upaya peningkatan tenaga kesehatan di bidang farmasi yang siap dipakai di lapangan pekerjaan, maka diperlukan penunjang kegiatan belajar mengajar di luar kampus. Salah satunya seperti Praktik Kerja Lapangan ( PKL) yang mana sarana PKL merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menimba ilmu, menerapkan apa yang telah dipelajari selama di kampus dan sebagai pengalaman. Dengan adanya PKL mahasiswa mampu berkomunikasi di dunia pekerjaan sehingga mengetahui permasalahan di lapangan dan cara mengatasinya.
Praktik kerja lapangan di Apotek Kimia Farma Sambutan yaitu melakukan perencanaan dan pengadaan dengan metode yaitu pemesanan melalui BM Kimia Farma Samarinda, pemesanannya melalui BPBA (Bon Pemesanan Barang Apotek) antar outlet Kimia Farma, pemesanan cito ke PBF atau distributor yang bersangkutan, melakukan penerimaan, penyimpanan, pelayanan resep, pelayanan non resep dan melakukan pengendalian berupa stock opname, kartu stok dan komputerisasi serta melakukan pencatatan dan pelaporan.
Praktik kerja lapangan di Apotek Ibnu Rusyd yaitu melakukan kegiatan perencanaan yang dilakukan setiap pagi hari dengan melakukan pengecekan perbekalan farmasi yang hampir habis dan ditulis di buku defecta.Kemudian melakukan pemesanan langsung ke PBF atau distributor yang bersangkutan.Di Apotek Ibnu Rusyd juga melakukan penerimaan, penyimpanan, pelayanan yang meliputi pelayanan resep dan pelayanan non resep serta melakukan pencatatn dan pelaporan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT, DAN PUSKESMAS
Pengarang Heri Irawan - Personal Name
No. Panggil
Subyek KEFARMASIAN APOTEK, PBF, RUMAH SAKIT,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua