Detail Cantuman Kembali
Regina Febriani - Personal Name

AKUNTABILITAS PUBLIK DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KELURAHAN PELITA KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA

Regina Febriani. Akuntabilitas Publik dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda di bawah bimbingan Bapak Dr.Enos Paselle, M.AP selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan akuntabilitas publik yang ada di Kelurahan Pelita dan untuk mengidentifikasi faktor yang menghambat proses Akuntabilitas Publik dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kelurahan Pelita.
Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif fokus penelitian ini adalah 1. Akuntabilitas proses (Pelayanan yang Cepat dan Responsif, Sistem Informasi dan Manajemen dan Prosedur Administrasi)2. Faktor yang menghambat proses dalam pelaksanaan Akuntabilitas Publik dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Akuntabilitas Publik dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kelurahan Pelita cukup baik dan akuntabel dalam pemberian pelayanan responsif dalam pelayanan yang cepat, sistem informasi dan manajemen serta prosedur administrasi belum akuntabel. Faktor penghambatnya meliputi kurangnya sarana dan prasarana, kurang pemahaman masyarakat, sumber daya manusia (SDM) yang kurang berkualitas serta kurang kedisplinan pegawai.

Kata Kunci : Akuntabilitas Publik, Pelayanan Administrasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul AKUNTABILITAS PUBLIK DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KELURAHAN PELITA KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA
Pengarang Regina Febriani - Personal Name
No. Panggil
Subyek Akuntabilitas Publik, Pelayanan Administrasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua