Detail Cantuman Kembali
RINI KHUDRIANI - Personal Name

KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS XII DI SMA NEGERI 10 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2018/2019

Khudriani Rini. 2019. Kemampuan Matematika Siswa pada Materi Statistika Kelas XII di SMA Negeri 10 Samarinda Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Dosen Pembimbing: (I) Dr. H. Usfandi Haryaka, M.Pd dan (II) Drs. J. R Watulingas, M.M.


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam materi statistikadi kelas XII SMA Negeri 10 Samarinda Tahun Ajaran 2018/2019 dan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September 2018. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII MIPA SMA Negeri 10 Samarinda yang berjumlah 95 siswa dan objek penelitian adalah kemampuan siswa dalam materi statistika. Teknik analisis data meliputi statistik deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes. Tes berupa tes tertulis sebanyak 7 butir soal. Hasil tes dikelompokkan berdasarkan kategori kemampuan siswa yaitu sangat baik, baik, cukup, kurang dan sangat kurang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan subjek penelitian, 40 siswa yang berkemampuan sangat baik, 32 siswa berkemampuan baik, sebanyak
13 siswa berkemampuan cukup, 6 siswa berkemampuan kurang, dan sebanyak 4 siswa yang berkemampuan sangat kurang. Ditinjau dari kemampuan siswa tiap indikator soal, sebanyak masing-masing 53 orang yang mampu pada soal nomor
176 orang yang mampu pada soal nomor 2, sebanyak 81 orang mampu pada soal nomor 3, sebanyak 69 orang mampu pada soal nomor 4, sebanyak 42 orang mampu pada soal nomor 5, sebanyak 59 orang mampu pada soal nomor 6 dan 45 siswa yang mampu pada soal nomor 7. Dengan demikian, kemampuan siswa kelas XII di SMA Negeri 10 Samarinda tahun Ajaran 2018/2019 dalam materi statistika secara keseluruhan tergolong baik.



Kata Kunci: kemampuan, statistika.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS XII DI SMA NEGERI 10 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2018/2019
Pengarang RINI KHUDRIANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek emampuan, statistika.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua