Detail Cantuman Kembali
ZETH LONDONG - Personal Name

ANALISIS MINAT SISWA YAYASAN SMP PERINTIS KANAAN BONTANG TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK)

Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah salah satu mata pelajaran disekolah yang merupakan media dorong perkembangan keterampilan motoric, kemampuan fisik, pengetahuan, sikap sportifitas, pembiasaan pola hidup sehat dan pembentukan karakter (mental, emosional, spiritual dan social) dalam rangka mencapai tujuan system pendidikan Nasional. Pendidikan Jasmani olahraga dan kesehatan merupakan mata peajaran yang memerlukan fasilitas olahraga untuk menunjang pembelajaran, sehingga pembelajaran berjalan sesuai metode yang diharapkan siswa dan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan contonya, pembelajaran bola basket, sarana prasarana yang harus memadahi dalam menunjang pembelajaran santara lain bola basket, ring basket,lapangan basket. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat siswa terhadap
pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada siswa SMP Yayasan PerintisKanaan Bontang. Sampel pada penelitian ini adalah selurus siswa SMP Yayasan Perintis Kanaan Bontang berjumlah 39 siswa. Tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik kuantitatif deskritif. Pengumpulan data menggunakan angket(kuisioner) yang terdiri dari soal-soal peryataan. Teknik menganalisis data dengan menggunakan metode survei. berdasarkan hasil analisis data maka diketahui minat seluruh siswa SMP Yayasan Perintis Kanaan Bontang terhadap mata
pelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga sebagai berikut (1) Minatyaitu: tinggi 3%, sedang 92%, rendah 5% (2) Motivasi yaitu: tinggi 0%, sedang85%, rendah 15%, (3) keingginan yaitu: Tinggi 8%, sedang 77%, rendah 15%, (4)
Tujuan yaitu: Tinggi 15%, sedang 77%, rendah 8%, (5) sekolah yaitu: tinggi 10%,
sedang 80%, rendah 10%. Jumlah dari keseluruhan minat dapat disimpulkan yaitutinggi 3%, sedang 87%, dan rendah 10%. Hasil data angket diolah menggunakanaplikasi SPSS, Hasil data disimpulkan minat siswa terhadap mata pelajaran PJOKdalam kategori sedang, faktor external yaitu keadaan sarana dan prasarana yang kurang memadahi dalam lingkungan sekolah, faktor internal siswa yaitu kegemarah siswa dalam mengikuti pendidikan PJOK.
Kata kunci : Analisis, Minat, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS MINAT SISWA YAYASAN SMP PERINTIS KANAAN BONTANG TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK)
Pengarang ZETH LONDONG - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Analisis, Minat, Pendidikan Jasmani O
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua