Detail Cantuman Kembali
RAHMAT FEBRIANTO - Personal Name

PENGARUH LATIHAN LOMPAT KIJANG DAN SCISSOR JUMPS TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 29 SAMARINDA TAHUN PELAJARAN 2018/2019


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan lompat kijang dan scissor jump terhadap hasil lompat jauh pada siswa putra kelas VII SMP Negeri 29 Samarinda.Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan dua variabel bebas yaitu latihan lompat kijang dan latihan scissor jump, satu variable terikat yaitu lompat jauh pada siswa putra kelas VII.
Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa putra kelas VII SMP Negeri 29 Samarinda. Sample penelitian sebanyak 20 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling, yang terbagi kedalam dua kelompok. Kelompok Adengan latihan lompat kijang, dan kelompok B dengan latihan scissor jump,pembagian kelompok menggunakan marchid ordinat. Teknik analisis data yangdigunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan teknik uji t-test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1.)Ada pengaruh latihan lompatkijang terhadap hasil lompat jauh pada siswa putra kelas VII SMP Negeri 29 Samarinda, diperoleh nilai t hitung=4,639, nilai probabilitas signifikansi 0,0001< (a 0,05). 2.)Ada pengaruh latihan scissor jump terhadap hasil lompat jauh pada siswa putra kelas VII SMP Negeri 29 Samarinda, diperolehnilai thitung = 5,671, nilai probabilitas signifkansi 0,000 < (a 0,05). 3.)Tidak ada perbedaan pengaruhlatihan lompat kijang dan scissor jump terhadap hasil lompat jaus siswa putra kelas VII SMP Negeri 29 Samarinda, terbukti nilai thitung 0,134 (a 0,05). Kesimpulannya tidak ada pengaruh latihan lompat kijang dan scissor jump terhadap hasil lompat jauh siswa putra kelas VII SMP Ngeri 29 Samarinda.
Kata kunci : latihan lompat kijang, latihan scissor jump dan latihan lompat jauh


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN LOMPAT KIJANG DAN SCISSOR JUMPS TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 29 SAMARINDA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Pengarang RAHMAT FEBRIANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : latihan lompat kijang, latihan sciss
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua