Detail Cantuman Kembali
KHOIRUL ANWAR - Personal Name

EFEKTIVITAS PENAMBAHAN MINYAK CUMI PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN GABUS (Channa striata)

KHOIRUL ANWAR, 2019. Efektivitas Penambahan Minyak Cumi pada Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup Dan Pertumbuhan Benih Ikan Gabus (Channa striata). (Dibimbing oleh Isriansyah dan Andi Nikhlani).

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menilai efektivitas penambahan minyak cumi dalam pakan dengan dosis yang berbeda pada tingkat kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan gabus (Channa striata). Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan lima perlakuan dan tiga ulangan yang diterapkan dalam percobaan. Perlakuannya dengan penambahan minyak cumi 0%, 1%, 2%, 3%, dan 4% per kg pakan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan minyak cumi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap efisiensi pakan, rasio konversi pakan, dan pertumbuhan panjang. Penambahan minyak cumi pada pakan 3%/kg cenderung efektif.

Kata kunci : Ikan Gabus, Minyak Cumi, Kelangsungan Hidup, Pertumbuhan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PENAMBAHAN MINYAK CUMI PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN GABUS (Channa striata)
Pengarang KHOIRUL ANWAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek Ikan Gabus, Minyak Cumi, Kelangsungan Hidup, Pertu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua