Detail Cantuman Kembali
Widiya Emilisa Rahman - Personal Name

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA DAYA TARIK WISATA PULAU KUMALA KUTAI KERTANEGARA

Widiya Emilisa Rahman, Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung pada Daya Tarik Wisata Pulau Kumala Kutai Kartanegara, dibimbing oleh bapak Fareis Althalets, S.Par., M.M dan ibu Dra. Lilis Juliati, M.AP. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh bauran promosi yang mencakup (hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan word of mouth ) terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada daya tarik wisata Pulau Kumala Kutai Kartanegara. Serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada daya tarik wisata Pulau Kumala Kutai Kartanegara.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software statistik SPSS versi 20. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuisioner, dokumentasi, dan kepustakaan.
Hasil analisis menunjukkan bahwa bauran promosi yang mencakup (hubungan masyarakat, pemasarann langsung, dan word of mouth ) berpengaruh signfikan secara simultan. Secara parsial variabel hubungan masyarakat dan word of mouth berpengaruh signifikan, dan variabel penjualan langsung tidak berpengaruh signifikan. Variabel word of mouth merupakan variabel yang berpengaruh dominan.
Saran agar pihak Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara untuk memaksimalkan kegiatan promosi yang ada di Pulau Kumala dengan mengadakan event yang menarik, terus mempromosikan Pulau Kumala melalui media sosial, dan membuat brosur tentang Pulau Kumala yang lebih menarik.

Kata Kunci: Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA DAYA TARIK WISATA PULAU KUMALA KUTAI KERTANEGARA
Pengarang Widiya Emilisa Rahman - Personal Name
No. Panggil
Subyek Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua