Detail Cantuman Kembali
ANDI WILIYAN PRATAMA - Personal Name

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda)

Dalam penelitian ini terdapat lima variabel yaitu variabel kesadaran merek (X1), aosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) dan keputusan pembelian (Y). tujuan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). nilai koefisien korelasi (R) menunjukan 71,4% bahwa tingkat hubugan antara variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), perspsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) berada pada tingkat hubungan yang kuat.
penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fidipol Universitas Mulawarman Samarinda.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Pada uji determinasi (R2) terdapat pengaruh sebesar 51,0 % dari variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Sedangkan, sebanyak 49,0% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda.
Berdasarakan kesimpulan yang telah dikemukakan tersebut peneliti memberikan saran bahwa variabel asosiasi merek (X2) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dengan demikian pihak perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya sehingga konsumen memiliki pengalaman yang menarik tertang produk. Untuk penelitian yang akan datang disarankan untuk lebih memperdalam dan memperluas variabel-variabel penelitian dan indikator penelitian

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda)
Pengarang ANDI WILIYAN PRATAMA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua