Detail Cantuman Kembali
UMAR DANI - Personal Name

PERAN PT. KITADIN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI DESA EMBALUT KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Umar Dani “Peran PT. Kitadin dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Embalut Kecamatan Teanggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara” dibawah Bimbingan Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S selaku Pembimbing I dan Bapak Sarifuddin. S.Sos.,M.Si selaku Pembimbing II.
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap Stekholdernya, terutama kepada masyarakat dan komunitas baik yang ada disekitar perusahaan maupun yang adadiluar perusahaan. Bentuk tanggung jawabnya dilakukan dalam program-program yang sudah dibuat sesuai kebutuhan masyarakat, hal ini dilakukan sebagai implementasi dan rasa kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan juga berdasarkan Undang-undang no. 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas, pada pasal 1 angka ke 3 undang-undang perseroan terbatas (UUPT) dijelaskan bahwa tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperandalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupandan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat,maupun masyarakat pada umumnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Peran PT.Kitadin dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Corporate Social Responsibility(CSR) di Desa Embalut. Penelitian yang bersifat Deskriptif-Kualitatif dengan fokuspenelitian (1) Pemberdayaan Ekonomi (2) Pemberdayaan Sosial dan Budaya (3) Pemberdayaan Lingkungan. Adapaun Tehnik Pengumpulan Data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif.
Masyarakat melalui CSR antara lain : (1) Pemberdayaan Ekonomi yaitu melalui program (a) Pelatihan Budidaya ikan Tawar (b) Usaha Air Minum Isi Ulang (2) Pemberdayaan Sosial dan Budaya yaitu melalui(a) Bantuan Dana Kesehatan (b) bantuan kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional, (c) Bantuan Dana Keagamaan (3) Pemberdayaan Lingkungan (a) Bank Sampah (b) Perawatan Lapangan Olahraga. pelaksanaan pemberdayaan yang dilaksanakan oleh perusahaan melalui beberapatahapan baik pembinaan, pendanaan kemudian juga melalui pengawasan program langsung kelapangan mengetahui bagaimana perkembangannya serta tak kalahpentingnya melakukan evaluasi program agar program yang dilaksanakan dapat diketahui kekurangan dan kelebihannya, sehingga proses pemberdayaan kepadamasyarakat sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat Desa Embalut.
Kata Kunci : PT. Kitadin, CSR, Desa Embalut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PT. KITADIN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI DESA EMBALUT KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang UMAR DANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : PT. Kitadin, CSR, Desa Embalut.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Pembangunan Sosial / Ilmu Sosiatri
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua