Detail Cantuman Kembali
HELGA BRIGITA JUSNODEL - Personal Name

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT. INDO JAYA MAHAKAM DI SAMARINDA

Laporan keuangan menunjukkan posisi sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan selama satu periode tertentu. Laporan keuangan dapat menyediakan informasi tentang posisi keuangan, kinerja dan arus kas perusahaan dalam satu periode, maka laporan keuangan harus tersaji secara wajar, transparan, mudah dipahami, dan dapat dibandingkan dengan tahun sebelumnya
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kinerja keuangan PT. Indo Jaya Mahakam Samarinda ditinjau dari rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas dari tahun 2014, tahun 2015, dan tahun 2016, alat analisis yang digunakan adalah rasio keuangan dengan menggunakan data skunder yang berasal dari laporan keuangan tahun 2014,2015 dan 2016.
Hasil analisis :
Dilihat dari rasio likuiditas, posisi keuangan PT Indo Jaya Mahakam untuk Current Ratio mengalami peningkatan kinerja keuangan demikian juga dari Quick Test ratio, ini menunjukkan kinerja keuangan PT Indo Jaya Mahakam secara keseluruhan dilihat dari rasio likuiditas baik. Dilihat dari rasio sovabilitas, posisi keuangan PT Indo Jaya Mahakam mengalami peningkatan kinerja keuangan yang dilihat dari menurunnya Debt to Equity Ratio dan Total Debt to Total Asset yang menandakan bahwa kinerja keuangan baik. Dilihat dari rasio aktivitas, posisi keuangan PT Indo Jaya Mahakam mengalami penurunan kinerja keuangan yang dilihat dari menurunnya Inventory Turn Over dan Total Asset Turn Over yang menandakan bahwa kinerja keuangan belum baik. Dilihat dari rasio profitabilitas, posisi keuangan PT Indo Jaya Mahakam berdasarkan gross profit marginnya meningkat, sedangkan Net profit margin, Return On Asset dan Return On Equity fluktuatif, ini menunjukkan kinerja keuangan PT Indo Jaya Mahakam secara keseluruhan dilihat dari rasio profitabilitas belum baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT. INDO JAYA MAHAKAM DI SAMARINDA
Pengarang HELGA BRIGITA JUSNODEL - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Rasio Solvabil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua