Detail Cantuman Kembali
PANTI RAHAYU - Personal Name

UPAYA UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) DALAM MENANGANI STATELESS DI PANTAI GADING 2014-2017


Panti Rahayu, NIM. 1302045077, judul skripsi Upaya United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dalam Menangani Permasalahan Stateless di Pantai Gading 2014-2016, di bawah bimbingan Ibu Frentika Wahyu R,S.IP, MA selaku Pembimbing I dan Bapak Andi Purnawarman, S.Sos, M.Si selaku Pembimbing II, program studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan upaya UNHCR dalam menangani permasalahan stateless di Pantai Gading 2014-2017.
Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, melalui pengumpulan data- data yang bersifat non-angka dengan teknik pengumpulan data sekunder melalui penelitian sebelumnya, buku, jurnai, dan internet.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa upaya yang dilakukan oleh UNHCR dalam menangani masalah penduduk tanpa kewarganegaraan (stateless) adalah melalui program kampanye Global Action Plan to End Statelessness 2014-2024 yang berfokus pada dua poin utama yaitu, memastikan pencatatan kelahiran untukpencegahan stateless dan menerbitkan dokumen kewarganegaraan kepada mereka yang berhak mendapatkannya. Hambatan yang dihadapai oleh UNHCR adalah terkait sumberdaya yang belum memadai, kurangnya partisipasi masyarakat stateless dalam memberikan informasi mengenai kondisi mereka, kurangnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya melakukan pencatatan kelahiran, dan juga kurangnya kelengkapan dokumen dalam syarat mengajukan permohonan kewarganegaraan.
Kata kunci: Stateless, Pantai Gading, UNHCR.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) DALAM MENANGANI STATELESS DI PANTAI GADING 2014-2017
Pengarang PANTI RAHAYU - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: Stateless, Pantai Gading, UNHCR.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua