Detail Cantuman Kembali
AC HM AD RI YADI - Personal Name

ANALISIS KINERJA BERDASARKAN VALUE FOR MONEY PADA DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA SAMARINDA

Kinerja pada sektor publik dapat dijelaskan sebagai suatu kajian tentang kemampuan suatu organisasi publik dalam pencapaian tujuan. Penilaian kinerja dapat dipakai untuk mengukur kegiatan-kegiatan organisasi dalam pencapaian tujuan dan juga sebagai bahan untuk perbaikan di masa depan. Tuntutan akan kualitas dan profesionalisme sektor publik dapat dinilai dengan konsep value for money dalam menjalankan aktivitasnya. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda sebagai organisasi sektor publik dalam hal pencapaian kinerja menurun persentase khususnya Program Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana kinerja Program Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau dinilai dalam value for money pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda periode tahun 2015.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan objek yang diteliti adalah data Realisasi Pencapaian Keuangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda yang terdapat pada Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda periode tahun 2015. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan Penelitian Lapangan.
Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh yaitu Nilai Ekonomi pada program Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau ini mendapatkan rata-rata dilihat dari input kegiatannya memperoleh kategori yaitu Ekonomis. Untuk nilai efisiensinya dilihat dari output yang diperoleh pada kegiatan tersebut termasuk dalam kategori > 100% dengan mendapat kategori Efisien dan Sangat Efisien. Dan dalam nilai efektivitas Dalam hal efektivitas, program Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau telah melakukan kegiatan dengan kategori efektif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA BERDASARKAN VALUE FOR MONEY PADA DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA SAMARINDA
Pengarang AC HM AD RI YADI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Ekonomi, Efisiensi dan Efektivitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua