Detail Cantuman Kembali
Ahmad Hawari Mutawalli - Personal Name

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DI DESA MENDIK KECAMATAN LONG KALI KABUPATEN PASER


Ahmad Hawari Mutawalli, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi masyarakat dalam kualitas pelayanan Puskesmas serta yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif yaitu teknik yang digunakan yaitu pengumpulan data dilakukan dengan penelitiankepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh Puskesmas Mendik Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser dalam pelayanan Puskesmas yang belum seluruhnya maksimaldilihat dari 5 fokus yang digunakan dalam Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas di Desa Mendik Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser.
Kesederhanaan dalam pelayanan Puskesmas dapat dilihat dari Kepuasan Masyarakat yang berobat di Puskesmas merasa cukup puas karena tidak terbelitbelit dalam pelayanannya, Keamanan pelayanan masyarakat merasa kurang puas dikarenakan tidak adanya petugas khusus menjaga keamanan sehingga masih sangat rawan tindak kejahatan, , Tanggungjawab pelayanan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat kurang puas dengan pelayanannya diperhatikan masih ada petugas yang sibuk dengan urusan pribadi masing-masing dan kurang
memperhatikan pasien, Kelengkapan sarana dan prasarana Puskesmas Masyarakat cukup puas karena tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, Kedisiplinan,
Kesopanan dan Kelemahan pelayanan dapat diketahui dari tingkat kehadiranpetugas pelayanan masyarakat merasa kurang puas dikarenakan masih banyakpetugas yang datang terlambat, Tetapi dalam melaksanakan pelayanan masyarakat merasa cukup puas karena dilayani dengan sopan santun.
Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Kualitas Pelayanan Puskesmas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DI DESA MENDIK KECAMATAN LONG KALI KABUPATEN PASER
Pengarang Ahmad Hawari Mutawalli - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Kualitas Pelayana
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan S1 Pemerintahan Integratif (S1 PIN)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua