REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM IKLAN WRP ON THE GO UNTUK MEMBENTUK CITRA PEREMPUAN CANTIK
Bella Yunita, NIM. 1302055090, dengan skripsi berjudul “Representasi Kecantikan Dalam Iklan WRP On The Go Untuk Membentuk Citra Perempuan Cantik”, dibawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Nurliah, S.Sos., M.Ikom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk merepresentasikan Kecantikan yang ada dalam Iklan WRP On The Go dalam membentuk citra perempuan cantik di tahun 2013. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif representatif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, website, dan internet yang valid.
Hasil penelitian ini menemukan banyak gambaran perempuan cantik yang digambarkan oleh keempat model iklan WRP On The Go melalui Ukuran dan bentuk tubuh, Tata rias (Makeup), Pakaian, Bahasa (verbal dan non verbal), rambut, dan warna kulit. Perempuan dituntut untuk mengikuti norma-norma feminin yang telah berakar dalam masyarakat. Norma penampilan feminin (norm of feminine appearance) meliputi semua aspek fisik perempuan (tubuh, wajah, pakaian, serta gerakan). Agar dapat diterima dalam masyarakat perempuan harus mengikuti standar kecantikan yang berlaku dalam masyarakat yakni dinilai secara fisik, yang didukung oleh media massa melalui peneguhan standar tersebut dalam pesan maupun visual iklan.
Kata Kunci: Representasi, Kecantikan, Iklan WRP On The Go, Citra Perempuan, Cantik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM IKLAN WRP ON THE GO UNTUK MEMBENTUK CITRA PEREMPUAN CANTIK |
---|---|
Pengarang | Bella Yunita - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Representasi, Kecantikan, Iklan WRP On The Go, Cit |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY