Detail Cantuman Kembali
Bella Yunita - Personal Name

REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM IKLAN WRP ON THE GO UNTUK MEMBENTUK CITRA PEREMPUAN CANTIK

Bella Yunita, NIM. 1302055090, dengan skripsi berjudul “Representasi Kecantikan Dalam Iklan WRP On The Go Untuk Membentuk Citra Perempuan Cantik”, dibawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Nurliah, S.Sos., M.Ikom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk merepresentasikan Kecantikan yang ada dalam Iklan WRP On The Go dalam membentuk citra perempuan cantik di tahun 2013. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif representatif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, website, dan internet yang valid.
Hasil penelitian ini menemukan banyak gambaran perempuan cantik yang digambarkan oleh keempat model iklan WRP On The Go melalui Ukuran dan bentuk tubuh, Tata rias (Makeup), Pakaian, Bahasa (verbal dan non verbal), rambut, dan warna kulit. Perempuan dituntut untuk mengikuti norma-norma feminin yang telah berakar dalam masyarakat. Norma penampilan feminin (norm of feminine appearance) meliputi semua aspek fisik perempuan (tubuh, wajah, pakaian, serta gerakan). Agar dapat diterima dalam masyarakat perempuan harus mengikuti standar kecantikan yang berlaku dalam masyarakat yakni dinilai secara fisik, yang didukung oleh media massa melalui peneguhan standar tersebut dalam pesan maupun visual iklan.
Kata Kunci: Representasi, Kecantikan, Iklan WRP On The Go, Citra Perempuan, Cantik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM IKLAN WRP ON THE GO UNTUK MEMBENTUK CITRA PEREMPUAN CANTIK
Pengarang Bella Yunita - Personal Name
No. Panggil
Subyek Representasi, Kecantikan, Iklan WRP On The Go, Cit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua