Detail Cantuman Kembali
NICO ADI CANDRA - Personal Name

ANALISIS PROFIT MAKSIMUM USAHA JASA LAUNDRY DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA

Nico Adi Candra. 2019. Analisis Profit Maksimum Usaha Jasa Laundry di Kecamatan Samarinda Utara. Dibimbing oleh Rachmad Budi Suharto dan Diana Lestari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profit maksimum usaha jasa laundry di Kecamatan Samarinda Utara dengan mengambil 25 sampel dari berbagai pengusaha laundry yang ada di Kecamatan Samarinda Utara. TR – TC dan MR = MC digunakan untuk mengetahui keuntungan yang maksimal.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha laundry di Kecamatan Samarinda Utara memperoleh keuntungan tetatapi belum memperoleh keuntungan yang maksimal. Maksimum tingkat Produksi (Q max) adalah 72.806 kilogram dari 25 sampel usaha laundry dapat memproduksi rata – rata sekitar 1056 kilo gram. Dan itu jumlah yang terlalu sedikit dari jumlah produksi (Q Max). Jumlah keuntungan maksimum adalah Rp. 206.733.219 dan keuntungan rata – rata dari 25 sampel diambil adalah Rp. 6.350.960, yang masih dibawah keuntungan yang maksimal. Hipotesis yang diajukan bahwa usaha jasa laundry di Kecamatan Samarinda Utara memberikan keuntungan maksimum yang ditolak karena Q Max (72.806) (1056).

Kata Kunci : Laba Maksimum, Jumlah Pendapatan dan Biaya Total.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PROFIT MAKSIMUM USAHA JASA LAUNDRY DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
Pengarang NICO ADI CANDRA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Laba Maksimum, Jumlah Pendapatan dan Biaya Total.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua