Detail Cantuman Kembali
Muslimah - Personal Name

STRATEGI PROMOSI WISATA SUNGAI MAHAKAM PADA KAPAL PESUT ETAM DI KOTA SAMARINDA

Muslimah. 1402095213, Strategi Promosi Wisata Sungai Mahakam Pada Kapal Wisata Pesut Etam Di Kota Samarinda dibawah Bimbingan Bapak Adietya Arie H, S.Sos M.AB dan Bapak Fareis Althalets, S.Par., M.Mpar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Kapal Wisata Pesut Etam Di Kota Samarinda serta untuk mengetahui faktor penghambat dan penunjang dalam mempromosikan objek wisata Kapal Wisata Pesut Etam Di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Mix Method. Fokus penelitian ini yakni, Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, apa yang menjadi faktor penghambat dan faktor pendukung Strategi Promosi Wisata Sungai Mahakam pada Kapal Pesut Etam Kota Samarinda.
. Sumber data meliputi data primer bersumber dari informan inti yakni pengelola kapal wisata pesut etam dan informan lainnya meliputi kepala dermaga, marketing pesut etam serta wisatawan, dan data sekunder. Teknik pengumpulan data berupa penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (fiel work research) meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode yang dikembangkan oleh Rangkuti, Freddy yang meliputi identifikasi Faktor-faktor Internal dan Eksternal, Penyusunan Kuesioner, dan Analisis Data.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kapal Wisata pesut Etam dalam mempromosikan objek wisata yang ada Pesut Etam ini sampai saat ini masih umum, tidak ada yang khusus untuk mempromosikan objek wisata Pesut Etam sama saja dengan objek wisata lainnya yang ada di Kota Samarinda. Jadi diperlukannya wawancara dengan wisatawan apakah strategi yang sudah direncanakan oleh Kapal Wisata Pesut Etam sudah terlaksana sebagai mestinya.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang telah dilakukan oleh Kapal Wisata Pesut etam mencakup Advertising, Sales promotion, Personal selling dan Public relation.
Disarankan kepada kapal wisata Pesut Etam untuk lebih gencar mempromosikan kapalnya baik melalui Digital Marketing atau kunjungan langsung ke luar daerah agar semakin meningkat jumlah wisatawan local dan asing.


Kata Kunci : Strategi Promosi, Sungai Mahakam

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PROMOSI WISATA SUNGAI MAHAKAM PADA KAPAL PESUT ETAM DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Muslimah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Strategi Promosi, Sungai Mahakam
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua