Detail Cantuman Kembali
DZUL ARSYL MAJIID - Personal Name

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN DARUL IHSAN SAMARINDA)

Dzul Arsyl Majiid. 2019. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Menabung Di Perbankan Syariah (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Darul Ihsan Samarinda). Dosen Pembimbing bapak Dr. Ardi Paminto, S.E., M.S dan Bapak Rizky Yudaruddin, S.E., MM.
Penelitian ini bertujuan menguji faktor pengetahuan produk, faktor budaya, faktor sosial secara simultan mempengaruhi preferensi menabung santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Ihsan Samarinda di perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel dengan teknik sampel jenuh, semua populasi dijadikan sampel sebanyak 55 responden yang menabung di perbankan syariah.
Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor sosial memiliki nilai t dengan signifikansi 0,00 menunjukan nilai t lebih kecil dari t tabel. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor sosial berpengaruh secara signifikan terhadap prefrensi menabung santri dengan demikian hipotesis ketiga diterima.
Sedangkan faktor pengetahuan produk dan budaya tidak berpengaruh terhadap prefrensi menabung santri pada pondok pesantren Darul Ihsan Samarinda.

Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Budaya, Sosial dan Preferensi Menabung Santri

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN DARUL IHSAN SAMARINDA)
Pengarang DZUL ARSYL MAJIID - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengetahuan Produk, Budaya, Sosial dan Preferensi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua