Detail Cantuman Kembali
Satria Yudhi Saputra - Personal Name

SISTEM PENGUJIAN DAN PENGIDENTIFIKASI KENDARAAN DI KOTA SAMARINDA BERBASIS WEB DAN QRCODE (Studi Kasus : Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda)

Satria Yudhi Saputra, 2019. Sistem Pengujian dan Pengidentifikasi Kendaraan Di Kota Samarinda Berbasis Web dan QR Code (Studi Kasus : Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda). Skripsi program studi Teknik Informatika, dibimbing oleh pembimbing (I) Masna Wati, S.Si,. M.T dan pembimbing (II) Hario Jati S, M.Kom.
Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sistem sehingga memberikan kemudahan dalam proses uji kendaraan bermotor sehingga meningkatkan pelayanan serta menkomputerisasi data kendaraan yang telah melakukan uji dan dengan QR Code dapat mempermudah proses pencarian data kendaraan pada Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda
Penelitian ini menggunakan metode observasi dan studi literature dalam pengumpulan data. Pengembangan sistemnya menggunakan metode Waterfall. Permodelan dan desain menggunakan bahasa pemograman Laravel dan database serve MySQL. Metode pengujian menggunakan pengujian blackbox.
Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat memudahkan proses pendaftaran dan proses pemeriksaan dan pengujian. Dan dengan QR Code dapat mempermudah proses pencarian data serta pengidentifikasian kendaraan yang melakukan uji pada Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Uji Kendaraan Bermotor, QR Code.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENGUJIAN DAN PENGIDENTIFIKASI KENDARAAN DI KOTA SAMARINDA BERBASIS WEB DAN QRCODE (Studi Kasus : Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda)
Pengarang Satria Yudhi Saputra - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sistem Informasi, Uji Kendaraan Bermotor, QR Code.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua