Detail Cantuman Kembali
RIA YULIATI - Personal Name

PENGUJIAN EFEKTIVITAS BIOHERBISIDA EKSTRAK DAUN KETAPANG (Terminalia catappa) TERHADAP PERTUMBUHAN GULMA RUMPUT TEKI (Cyperus rotundus L.)

RIA YULIATI, Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman, 2019. Uji efektivitas bioherbisida ekstrak daun ketapang (Terminalia catappa) terhadap pertumbuhan gulma rumput teki (Cypeterus rotundus L.) (dibawah bimbingan Muhammad alexander mirza dan Sopialena).
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas bioherbisida ekstrak daun ketapang (Terminalia catappa) terhadap perumbuhan gulma rumput teki (Cyperus rotundus L.) dan untuk mengetahui konsentrasi yang efektif yang mampu menghambat pertumbuhan gulma rumput teki. Penelitian ini dilakukan kurang lebih tiga bulan, dari bulan November 2017 sampai Januari 2018 dimulai dari persiapan hingga pengambilan data terakhir. Penelitian ini dilakukan di Gunung Lingai, samarinda.
Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) yang terdiri dari lima perlakuan dan empat ulangan. Lima perlakuan tersebut adalah aquades (kontrol), bioherbisida ekstrak daun ketapang 25g/l, 50g/l, 75g/l, 100g/l.
Hasil penelitian menunjukkan Bioherbisida ekstrak daun ketapang efektif untuk menghambat pertumbuhan gulma rumput teki (Cyperus rotundus L.) dan Bioherbisida ekstrak daun ketapang yang mampu menghambat pertumbuhan gulma teki yaitu pada konsentrasi 75g/l.

kata kunci: Rumput teki, ekstrak daun ketapang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGUJIAN EFEKTIVITAS BIOHERBISIDA EKSTRAK DAUN KETAPANG (Terminalia catappa) TERHADAP PERTUMBUHAN GULMA RUMPUT TEKI (Cyperus rotundus L.)
Pengarang RIA YULIATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Rumput teki, ekstrak daun ketapang
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua