Detail Cantuman Kembali
Dya Esvandiar Dedy - Personal Name

EFEKTIVITAS KINERJA PENYULUH PERIKANAN DALAM MEMBINA KELOMPOK NELAYAN DI DESA TANJUNG BATU KECAMATAN PULAU DERAWAN KABUPATEN BERAU

DYA ESVANDIAR DEDY, 2019. Efektivitas Kinerja Penyuluh Perikanan dalam Membina Kelompok Nelayan di Desa Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau (dibimbing oleh Helminuddin dan Elly Purnamasari).
Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas kinerja penyuluh perikanan berdasarkan indikator penyuluh berprestasi, mengetahui aktivitas penyuluh perikanan, dan untuk mengetahui respon anggota kelompok nelayan terhadap aktivitas penyuluh perikanan. Tahapan penelitian ini dilaksanakan selama 8 bulan mulai bulan Februari sampai dengan September 2019. Sampel diambil berdasarkan metode sensus yaitu kelompok nelayan di Desa Tanjung Batu yang berjumlah 41 orang dan 1 orang penyuluh perikanan seluruhnya dijadikan responden. Data hasil penelitian dianalisis dengan berpedoman kepada skala likert dengan skor tertinggi 3 dan skor terendah 1.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas kinerja penyuluh perikanan dalam membina kelompok nelayan tergolong efektif dengan perolehan nilai 39,9, aktivitas penyuluh perikanan tergolong aktif dengan perolehan nilai 68,4%, serta respon anggota kelompok nelayan terhadap aktivitas penyuluh perikanan tergolong aktif dengan perolehan nilai 45,6.

Kata Kunci : Penyuluh Perikanan, Kelompok Nelayan, Kinerja, Aktivitas, Respon

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS KINERJA PENYULUH PERIKANAN DALAM MEMBINA KELOMPOK NELAYAN DI DESA TANJUNG BATU KECAMATAN PULAU DERAWAN KABUPATEN BERAU
Pengarang Dya Esvandiar Dedy - Personal Name
No. Panggil
Subyek Penyuluh Perikanan, Kelompok Nelayan, Kinerja, Akt
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua