KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DESA KANDOLO KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
Arbaina. Kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur., di bawah bimbingan Dr. Bambang Irawan, M.Si selaku pembimbing I dan Drs. H, Burhanuddin M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, Kutai timur, serta untukmengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat Pelayanan Publik . Kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur Indikator dari Penelitian ini: Reliability (kemampuan), Responsiveness (keresponsifan), Assurance (keyakinan), Emphaty (perhatian), Tangibles (terwujud).
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research danfield work research yaitu observasi, wawancara lansung dengan responden dan
penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada kualitas Pelayanan Publik dikantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur . Sumber datadiperoleh dengan menggunakan tekinik pengambila data purposive sampling danaccidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikanserta menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyedehanaan data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (Cunclution drawing).
Kesimpulan dari hasil penelitian yang diperoleh penulis dan menunjukanbahwa kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk
Pandan kab. Kutai Timur telah sesuai dengan yang diinginkan meskipun belumdikatakan efektif. Selain itu terdapat pula hambatan-hambatan yangmempengaruhi seperti kurangnya sarana dan prasarana dalam Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo.
Kata Kunci : Indikator pelayanan, Pelayanan Publik, Kantor Desa Kandolo.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DESA KANDOLO KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR |
---|---|
Pengarang | ARBAINA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci : Indikator pelayanan, Pelayanan Publik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Administrasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY