Detail Cantuman Kembali
ARDIAN NOOR - Personal Name

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SELURUH INDONESIA


Ardian Noor, Analisis Pengaruh Rasio Kinerja Keuangan Bank Terhadap Profitabilitas PT. Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia Periode Tahun 2014 sampai 2018. Dibimbing oleh: Hj. Sri Mintarti, selaku Pembimbing Pertama dan F. Defung, selaku Pembimbing Kedua.
Proses menunjang Perbankan di Indonesia tidak lepas dari usaha menghimpun dana dan menyalurkan kembali kepada masyarakat (financial intermediary). Profitabilitas adalah kemampuan bank memperoleh keuntungan melalui penggunaan aset secara efisien. Tingginya profitabilitas bank menunjukkan kinerja bank yang baik. Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Loan to Deposits Ratio (LDR) adalah rasio-rasio yang sering digunakan untuk mengukur profitabilitas.
Tujuan penelitian ini adalah pengaruh variabel, CAR, CR, DER, LDR, NPL, NIM, dan BOPO terhadap Profitabilitas bank pembangunan daerah. Metode yang digunakan adalah Analisis regresi berganda pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t untuk menguji koefisien regresi parsial serta uji statistik f untuk menguji kelayakn model. Selain itu juga dilakukan uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Pembangunan Daerah yang terdaftar di OJK periode tahun 2014-2018 dengan 80 data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CAR dan CR mempunyai pengaruhpositif dan signifikan terhadap profitabilitas. Untuk variabel DER, NIM dan BOPO tidak mempunyai berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan untuk varibel NPL dan LDR mempunyai pengaruh negatif terhada profitabilitas.
Profitabilitas dapat ditingkatkan dengan menyediakan likuiditas dalam jumlah cukup,menerapkan prinsip kehati-hatian, dan memonitor operasional bank untukmeminimalkan pengeluaran biaya.
Kata kunci : Profitabilitas, NPL, BPK, Kinerja Keuangan, DER

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SELURUH INDONESIA
Pengarang ARDIAN NOOR - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Profitabilitas, NPL, BPK, Kinerja Keu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua