Detail Cantuman Kembali
ADE SAPUTRA SYAHRUL - Personal Name

POTENSI EMISI KARBON PADA TAMBAK TRADISIONAL DI DESA SALOK PALAI KECAMATAN MUARA BADAK,KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA


Ade, 2019. Potensi emisi karbon pada tambak tradisional di Desa Salok Palai Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing oleh A.Syafei Sidik dan Ismail Fahmy Almadi).
Salah satu permasalahan dari konversi hutan mangrove adalah potensi emisi karbon dari kawasan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menilai potensi emisi karbon dan beberapa kualitas air pada perairan tambak tradisional di Desa Salok Palai Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara. Survei dilakukan pada 8 unit tambak tradisional yang sedang produksi. Pengukuran pelepasan CO2 diukur dengan menggunakan metode bilik yang sudahdimodifikasi. Hasil menunjukan bahwa rata – rata emisi karbon dari tambakberkisar antara 0.02 – 0.25 mgC/ha/jam atau 1.79 – 21.24 TonC/ha/tahun denganrata – rata 10.55 TonC/ha/tahun. Nilai ini lebih rendah dari emisi lahan terbuka eks-mangrove yang dilaporkan oleh Lovelock (2011).
Kata kunci : Emisi karbon, tambak tradisional, fotosintesis.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul POTENSI EMISI KARBON PADA TAMBAK TRADISIONAL DI DESA SALOK PALAI KECAMATAN MUARA BADAK,KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang ADE SAPUTRA SYAHRUL - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Emisi karbon, tambak tradisional, fot
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua