Detail Cantuman Kembali
RIPTANTI WIDYA TAMARA - Personal Name

POTENSI FILM SEBAGAI SARANA DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA (PARTISIPASI INDONESIA DALAM BERLINALE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi film sebagai sarana diplomasi publik Indonseia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknis analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah studi literatur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penghargaan ‘Special Mention’ yang didapatkan oleh Sineas di Berlinale International Film Festival menjadi pemantik bagi Pemerintah Indonesia melaksanakan diplomasi publik menggunakan film. Film dapat mengandung unsur soft power berupa kepentingan nasional. Film dapat mengangkat isu-isu global terbaru. Selain itu, film dipilih karena kemudahan untuk memvisualisasikan dan mempresentasikan karakter dan identitas masyarakat Indonesia dengan cara yang lebih berkawan dan efisien. Diharapkan seiring pelaksanaan diplomasi publik ini, nantinya akan terus memberikan konstribusi yang stabil pada perekonomian Indonesia. Diplomasi publik melalui film sudah berada dalam jalur yang benar. Hal ini sekali lagi menunjukan potensi yang dapat dikatakan menjanjikan bagi keberhasilan diplomasi publik Indonesia

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul POTENSI FILM SEBAGAI SARANA DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA (PARTISIPASI INDONESIA DALAM BERLINALE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL)
Pengarang RIPTANTI WIDYA TAMARA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Diplomasi Publik, Film, Soft Power
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua