PERSAINGAN SMARTPHONE PRODUK CHINA DENGAN SMARTPHONE PRODUK JEPANG DI PASAR INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan persaingan smartphone di pasar indonesia yan g di khususkan pada smartphone produk China dan smartphone produk Jepang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Komparatif yang dimana penulis memberikan analisis perbandingan penjualan produk dari kedua negara yaitu China dan Jepang yang memasarkan produknya di Pasar Indonesia serta mendeskripsikan bagaimana cara China mampu menjual produknya lebih unggul dibandingkan Produk Jepang. Data-data yang disajikan adalah data sekunder dan primer, sekunder dengan menggunakan literature buku-buku dan sumber dari media massa dan internet serta primer yang diperoleh secara langsung dari sumber datanya yaitu wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik komparasi yaitu untuk mengetahui dan atau menguji perbedaan dua kelompok atau dua jenis atau lebih.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Smartphone produk China lebih unggul di pasaran dibandingkan smartphone produk Jepang karena China mampu memberikan kualitas yang setara dengan produk Jepang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk Jepang. Selain daripada itu smartphone produk China memiliki promosi yang jauh lebih menarik perhatian para pembeli oleh karena itu masyarakat Indonesia yang memiliki sifat cenderung mudah terpengaruh dengan kondisi yang ada di masyarakat yaitu tentang trend perkembangan smartphone akan lebih memilih smartphone China
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERSAINGAN SMARTPHONE PRODUK CHINA DENGAN SMARTPHONE PRODUK JEPANG DI PASAR INDONESIA |
---|---|
Pengarang | RHIVKA ALVIANITA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | China dan Jepang, Persaingan Smartphone |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY