Detail Cantuman Kembali
ARIF RAKHMAN - Personal Name

ANALISIS BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN METODE ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT (OCAI) PADA KALTIM POST SAMARINDA

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi saat ini pada Kaltim Post Samarinda, mengetahui budaya organisasi yang diharapkan tiga tahun yang akan datang pada Kaltim Post Samarinda, dan merumuskan rekomendasi yang tepat untuk mencapai budaya organisasi yang diharapkan pada Kaltim Post Samarinda.
Penelitian dilakukan dengan metode pengumpulan data yaitu kuisioner, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan, alat analisis yaitu instrumen OCAI, dimana responden diminta untuk mengisi kuisoner tentang budaya organisasi saat ini dan budaya organisasi 3 tahun yang akan datang (yang diharapkan). Responden dalam penelitian ini berjumlah 47 orang yang merupakan karyawan dari Kaltim Post Samarinda.
Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh terdapat kesamaan persepi antara pimpinan dan karyawan bahwa budaya organisasi pada saat ini yang dominan pada Kaltim Post Samarinda adalah budaya clan sebesar 32,0 % dan 29,2 %, sedangkan untuk budaya organisasi 3 tahun yang akan datang menurut pimpinan terjadi peningkatan pada clan sebesar 33,3 %, dan menurut karyawan sebesar 31,8 %. Selain clan, budaya organisasi akan datang menurut karyawan terjadi pula peningkatan pada hierarchy, yang mana budaya organisasi saat ini sebesar 21,7 % menjadi 22,5 %.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS BUDAYA ORGANISASI MENGGUNAKAN METODE ORGANIZATIONAL CULTURE ASSESSMENT INSTRUMENT (OCAI) PADA KALTIM POST SAMARINDA
Pengarang ARIF RAKHMAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Budaya Organisasi,(OCAI)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua