Detail Cantuman Kembali
ASNI NURJAMIATI - Personal Name

PENGARUH KARATERISTIK PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SAMARINDA

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh karateristik pemerintah daerah terhadap kinerja keungan pemerintah daerah di kota Samarinda periode 2006-2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang dengan menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut serta penam pilan dari hasilnya. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Samarinda tahun 2006-2015.
Setelah melakukan analisis, hasil penelitian menunjukan bahwa Kinerja Keuangan Pemerintah kota Samarinda secara umum dikatakan masih belum baik. Dibuktikan dengan rasio evesiensi rata-rata diatas 100%, Pendapatan Daerah yang belum maksimal, Belanja Daerah yang lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan daerah yang diperoleh, sehingga mengalami defisit.
Hasil penelitian ini adalah dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2015 menyatakan bahwa pendapatan berpengaruh positif signifikan sedangkan belanja daerah dan leverage masih berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan di kota Samarinda

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KARATERISTIK PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SAMARINDA
Pengarang ASNI NURJAMIATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kinerja Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daera
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan llmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua