Detail Cantuman Kembali
MELI SASMITA - Personal Name

PROSPEK PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI SAMARINDA

Pelaksanaan otonomi daerah menganut prinsip bahwa sumber keuangan yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih penting dibandingkan dengan sumber-sumber diluar Pendapatan Asli Daerah, salah satu pos penerimaan Pendapatan Asli Daerah dari pajak daerah yakni pajak parkir.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prospek pajak parkir dalam meningkatan Pendapatan Asli Daerah di Samarinda. Objek penelitian dilakukan di Dinas Pendapatan Daerah Kota Samarinda.
Metode yang digunakan ialah metode deskriptif dengan menggunakan analisis data kuantitatif, yakni dengan cara mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data, agar dapat memberikan gambaran atau keterangan yang objektif mengenai suatu keadaan tertentu sehingga dapat ditarik kesimpulan. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Trend Linier untuk meramalkan trend pendapatan pajak parkir selama 5 tahun kedepan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pajak Parkir mempunyai kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).Peranan pajak parkir dalam upaya proses pembangunan masih belum terealisasi dengan baik, dan persentasenya cenderung fluktuatif.
Pemerintah daerah sebaiknya segera menertibkan parkir liar dan menempatkan pegawai sendiriuntuk mengelola tempat parkir yang selama ini masih menjadi area parkir liar guna tercapainya kemandirian keuangan daerah

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROSPEK PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI SAMARINDA
Pengarang MELI SASMITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pajak Parkir, Pajak Daerah, Pendapatan Asli Daerah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua