Detail Cantuman Kembali
NURMITA - Personal Name

PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PEMBIMBINGAN KONSELOR SEBAYA DI SMP NEGERI 4 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2019/2020


Guru bimbingan dan konseling diberikan tugas-tugas untuk membina pelaksanaan konseling teman sebaya di SMP Negeri 4 Samarinda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru bimbingan dan konseling dalam membimbing konselor sebaya di SMP Negeri 4 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan subjek 1 orang guru bimbingan dan konseling, 1 orang kepala sekolah, dan 6 orang siswa yang terdiri dari 3 orang konselor sebaya dan 3 orang konseli sebaya menjadi informan dalam melengkapi data. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilaksanakan dalam proses pengumpulan data di lapangan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru bimbingan dan konseling dalam pembimbingan konselor sebaya berjalan dengan baik, yaitu telah membimbing, dan mengarahkan siswa untuk dapat mengembangkan diri ke arahyang positif. Peran guru bimbingan dan konseling dalam membantu siswa untuk menyelasikan masalahnya dilaksanakan dengan baik dengan mengawasi, memantau dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan konselor sebaya. Guru bimbingan dan konseling disekolah sangat merasa terbantu dengan adanya konselor sebaya.
Kata Kunci : Peran guru bimbingan dan konseling. Konselor sebaya

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PEMBIMBINGAN KONSELOR SEBAYA DI SMP NEGERI 4 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2019/2020
Pengarang NURMITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Peran guru bimbingan dan konseling. K
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua