Detail Cantuman Kembali
NOVITA DESI ARYANI - Personal Name

PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA SAMARINDA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Pengembangan Karir dan mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat Pengembangan karir pada Pegawai Negri Sipil di KPU Kota Samarinda.
Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode analisis kualitatif, dengan fokus penelitian sebagai berikut : 1.Pengembangan karir Pegawai Negri Sipil Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda, yang diukur melalui aspek a.Prestasi b.Latar Belakang Pendidikan c.Pengalaman Kerja 2.Faktor penghambat Pengembangan kerja Pegawai Negri Sipil Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observai, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Milles dan Huberman.
Hasil penelitian diperoleh penulis bahwa untuk meningkatkan pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil Dinas KPU Samarinda belum sepenuhnya efektif karena Belum adanya badan diklat resmi yang dimiliki KPU Kurangnya anggaran atau dana yang tersedia untuk mengikuti berbagai kegiatan atau pelatihan Belum optimalnya perencanaan, evaluasi dan monitoring dalam pelaksanaan peraturan tentang pengembangan kepegawaian, lingkungan kerja yang tidak mendukung kinerja PNS. Belum terpenuhinya penyebaran Pegawai Negeri Sipil secara merata oleh aparatur sesuai dengan kebutuhan organisasi, belum optimalnya sistem informasi manajemen kepegawaian, serta belum optimalnya kualitas pelayanan administrasi kepegawaian dan koordinasi antar bidang yang ada.Faktor Pendukung Sistem pola karir yang jelas, dimana organisasi bertanggung jawab penuh dalam memberikan sosialisasi dan pengetahuan tentang kejelasan karir yang akan dijalani seseorang dalam kehidupan karirnya, melalui mekanisme perencanaan karir organisasional. Juga adanya komitmen pimpinan dalam pengelolaan manajemen kepegawaian, adanya kejelasan pembagian kewenangan, kedudukan, dan tugas yang jelas. Serta tersedianya beberapa lembaga yang sudah bekerjasama dalam bidang pengembangan SDM

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA SAMARINDA
Pengarang NOVITA DESI ARYANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua