Detail Cantuman Kembali
MUHAMAD DEDY SANTOSO - Personal Name

PERSEPSI AUDIENS MENGENAI TAYANGAN KEKERASAN DALAM PROGRAM ACARA PESBUKERS DI ANTV (Studi Pada Orangtua di Kelurahan Sidodamai RT 11 Samarinda)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens mengenai Tayangan Kekerasan dalam Program acara Pesbukers Di Antv (Studi Pada Orang Tua Di Kelurahan Sidodamai RT 11 Samarinda). Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi dan respon serta Model S-O-R.
Metode penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada audiens yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens tentang tayangan tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet.
Hasil dari penelitian ini menunjukan gambaran audiens di RT. 11 Kelurahan Sidodamai Samarinda dapat mendeskripsikan tayangan Pesbukers Antv sesuai dengan apa yang mereka lihat dan dengar menggunakan panca indera mereka dan masing-masing memiliki tanggapan positif dan negatif terhadap tayangan Pesbukers Antv.
Kesimpulan dari penelitian ini audiens tertarik menonton karena merupakan tayangan komedi yang lucu dan sangat menghibur. Selain itu, audiens sering melihat bentuk spontanitas lawakan dan tingkah laku yang mengandung unsur kekerasan di dalamnya, audiens mengaku mengalami perubahan tingkah laku pada anaknya karena sering menonton acara ini. Ketidakpahaman audiens atau orangtua terhadap kekerasan verbal yang sering terjadi pada tayangan komedi dan kurang tegasnya dalam pengawasan dalam memilih tayangan untuk anak menjadi salah faktor terjadinya perubahan dalam diri anak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI AUDIENS MENGENAI TAYANGAN KEKERASAN DALAM PROGRAM ACARA PESBUKERS DI ANTV (Studi Pada Orangtua di Kelurahan Sidodamai RT 11 Samarinda)
Pengarang MUHAMAD DEDY SANTOSO - Personal Name
No. Panggil
Subyek Persepsi, Audiens, Tayangan Televisi, Pesbukers An
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua