Detail Cantuman Kembali
Shiva Aulia - Personal Name

Peranan Dompet Dhuafa Dalam Mengentaskan Kemiskinan Bagi Pedagang Tangguh Di Kota Balikpapan

Shiva Aulia. 2019. Analisis Peranan Dompet Dhuafa Dalam Mengentaskan Kemiskinan Di Kota Balikpapan Melalui Program Pedagang Tangguh (studi pada Dompet Dhuafa Kaltim) di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Adi Wijaya, M.Si dan Bapak Agus Junaidi S.E.,M.Si.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Dompet Dhuafa Kaltim dalam mengentaskan Kemiskinan di Kota Balikpapan melalui program pedagang tangguh. Dalam penelitian ini, yang dimaksud pengentasan kemiskinan adalah pengentasan kemiskinan yang difokuskan pada penerima program pedagang tangguh. Sampel dari penelitian ini adalah penerima program pedagang tangguh yang berada di Kota Balikpapan.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan informasi yang berhubungan dengan judul dari penelitian ini melalui penelitian yang dilakukan di perpustakaan dan penelitian lapangan, penelitian lapangan diperoleh dengan mengumpulkan data dengan melakukan wawancara bersama pimpinan Dompet Dhuafa Kaltim, penanggung jawab program pedagang tangguh dan penerima program pedagang tangguh. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik triangulasi.

Dompet Dhuafa Kaltim menggunakan upah minimum kerja Kota Balikpapan sebagai indikator keberhasilan pengentasan kemiskinan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Dompet Dhuafa Kaltim telah berhasil mengurangi kemiskinan penerima program pedagang tangguh yang ditandai dengan kenaikan pendapatan dengan pendapatan per bulan melebihi upah minimum kerja Kota Balikpapan.

Kata kunci: Zakat Produktif, Pengentasan Kemiskinan, Kesejahteraan Masyarakat, Pemberdayaan Masyarakat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peranan Dompet Dhuafa Dalam Mengentaskan Kemiskinan Bagi Pedagang Tangguh Di Kota Balikpapan
Pengarang Shiva Aulia - Personal Name
No. Panggil
Subyek Zakat Produktif, Pengentasan Kemiskinan
Kesejahteraan Masyarakat, Pemberdayaan Masyarakat.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua