STRATEGI IMPLEMENTASI COOL JAPAN INDONESIA DI SEKTOR HIBURAN
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi Implementasi Cool Japan Indonesia dalam peningkatan industri kreatif di sektor hiburan Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah jenis deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data menggunakan telaah pustaka dan online library research, dengan menggunakan jenis data sekunder. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis kualitatif. Teori dan konsep yang digunakan adalah Diplomasi Kebudayaan, National Branding dan Industri Kreatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa program Cool Japan Indonesia merupakan strategi yang dibawa oleh Jepang menggunakan instumen industri kreatif untuk di implementasikan di Indonesia. Lewat penelitian ini pula dijelaskan bagaimana proses strategi ini dibuat dan dijalankan oleh kedua belah pihak. Jepang sebagai Implementator berusaha memberikan support secara penuh untuk berjalannya strategi ini dengan baik sesuai target yang keduanya ingin raih. Tidak hanya menerapkan apa yang dimplementasikan Jepang, namun didalam proses pengimplementasian program ini keduanya berupaya untuk menyesuaikan kebiasaan, budaya dan minat pasar masyarakat di Indonesia. Sehingga produk yang dihasilkan dari program ini efektif dan berkesesuaian terserap
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI IMPLEMENTASI COOL JAPAN INDONESIA DI SEKTOR HIBURAN |
---|---|
Pengarang | Andi Hafitz Khanz - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Cool Japan Indonesia, Diplomasi Kebudayaan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY