Detail Cantuman Kembali
VINA PATMAWATI - Personal Name

PENGARUH MARKET TO BOOK, FREE CASH FLOW DAN RETURN ON ASSET TERHADAP BOARD INDEPENDENT PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Vina Patmawati 2019, Pengaruh Market to Book, Free Cash Flow, dan Return on Asset terhadap Board Independen pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (dibawah bimbingan Drs.Michael Hadjaat, MM dan M. Amin Kadafi, SE.,M.Si).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai buku di pasar saham, arus kas bebas dan rasio keuangan perusahaan terhadap direktur independen pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman. Data yang di ambil merupakan data sekunder, berupa laporan tahunan perusahaan sub sektor makanan dan minuman selama empat tahun, dari tahun 2014 hingga tahun 2017.
Populasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dengan total populasi 18 perusahaan. Dengan berdasarkan tekhnik pengambilan sampel, purposive sampling sehingga sample yang dapat digunakan sebanyak 14 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi yang di dapat dari laporan tahunan yang dipublikasikan di website resmi Bursa Efek Indonesia yakni www.idx.co.id.
Hasil yang didapat menunjukan bahwa (1) nilai buku pasar saham berdampak negatif dan tidak signifikan terhadap direktur independen. (2) arus kas bebas berdampak negatif dan tidak signifikan terhadap direktur independen. (3) rasio keuangan perusahaan berdampak positif signifikan terhadap direktur independen.
Kata kunci : nilai buku pasar saham, arus kas bebas, rasio keuangan perusahaan,dan direktur independen.





Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MARKET TO BOOK, FREE CASH FLOW DAN RETURN ON ASSET TERHADAP BOARD INDEPENDENT PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang VINA PATMAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : nilai buku pasar saham, arus kas beba
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua