Detail Cantuman Kembali
SUSANTI - Personal Name

EFEKTIFITAS PENAMBAHAN EKSTRAK TERONG ASAM (Solanum ferox) PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN GABUS (Channa striata)

SUSANTI, 2019. Efektifitas penambahan ekstrak terong asam (Solanum ferox) pada pakan terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan ikan gabus (Channa striata). (Dibimbing oleh Achmad Syafei Sidik dan Isriansyah).

Efektivitas penambahan ekstrak terong (Solanum ferox) dalam memberi pakan pada pertumbuhan dan tingkat kelangsungan hidup ikan gabus (Channa striata). Efek penambahan ekstrak terong (S. ferox) dalam pakan terhadap pertumbuhan dan tingkat kelangsungan hidup ikan gabus (C. striata). Dua perlakuan yaitu pakan tanpa penambahan ekstrak dan pakan dengan penambahan ekstrak pada 0,1 ml ekstrak/g pakan dan dengan enam ulangan ekstrak diaplikasikan dalam eksperimen uji-t berpasangan digunakan untuk menganalisis signifikan perbedaan antara data dari dua perlakuan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan ekstrak terong dalam pakan dipastikan efektif, karena berpengaruh nyata terhadap efisiensi pakan. Pada jumlah pakan, pakan dengan ekstrak terong cenderung meningkatkan pertumbuhan ikan yang lebih baik dan rasio konversi pakan dibandingkan dengan pakan tanpa ekstrak terong asam, meskipun secara statistik kedua perlakuan tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Kata kunci : Channa striata, Ekstrak Solanum ferox

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIFITAS PENAMBAHAN EKSTRAK TERONG ASAM (Solanum ferox) PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN GABUS (Channa striata)
Pengarang SUSANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Channa striata, Ekstrak Solanum ferox
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua