Detail Cantuman Kembali
Eka Rosaliyana Santy - Personal Name

PENGARUH INVESTASI DAN INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


Eka Rosaliyana Santy, 2019. Pengaruh Investasi dan Inflasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Timur di bawah bimbingan Bapak Warsilan dan Ibu Emmilya Umma Aziza Gaffar.
Provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi dengan tingkat investasi dan inflasi yang sedang berkembang. Investasi dalam perekonomian menyebabkan naik turunnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Timur. Keadaan tinggi dan rendahnya investasi juga tidak lepas dari inflasi.
Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Timur didominasi lima lapangan usaha utama, yaitu pertambangan dan penggalian, industri pengolahan, lapangan usaha konstruksi, pertanian, kehutanan, dan perikanan, dan perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil serta sepeda motor. Secara nasional realisasi PMA Kaltim menempati urutan ke-12. Posisinya di bawah Kalimantan Barat.
Peringkat pertama ditempati Jawa Barat. disusul DKI Jakarta, Jawa Tengah,Banten, dan Kepulauan Riau. Sementara realisasi investasi dari PMDN, Kaltimmenempati urutan kelima. Inflasi Kaltim yang ideal di kisaran 5 sampai 7 persen.
Meski begitu, dalam situasi normal tanpa kebijakan mencolok seperti tahun lalu, jika diproyeksikan, inflasi Kaltim tahun ini lebih rendah dibanding tahun sebelumnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh investasi dan inflasi terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur. Metode analisis yang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis data yang saya lakukan dapat disimpulkan bahwa, Investasi berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Timur sedangkan Inflasi berpengaruh signfikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Timur.
Kata Kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Investasi dan Inflasi


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INVESTASI DAN INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Eka Rosaliyana Santy - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Investasi dan Inf
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua